Mari Menanti Serunya Wisata Bungker di Surabaya

Ada obyek wisata baru di Surabaya, Jawa Timur, yg akan menarik perhatian penduduk, ialah Wisata Bunker atau Benteng Kedung Cowek. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki rencana menggandeng Kodam V Brawijaya buat meningkatkan serta menghidupkan kembali obyek wisata yg dimaksud juga sisa gudang peluru Kedung Cowek.

Menurut kabar yg diraih Suarasurabaya. net, sedikitnya, ada sembilan benteng atau bungker di Kelurahan Kedung Cowek sebagai sisa peninggalan Belanda. Benteng itu tetap kelihatan tangguh dengan bangunan cor yg tebal.

Benteng yg ada ditepi pantai itu seperti gak terurus sebab tumbuh-tumbuhan menyebar menyelimutinya benteng itu.

Bahkan juga, pohon-pohon yg menjulang tinggi juga tumbuh di daerah itu, hingga daerah itu seperti rimba yg tetap hijau. Tetapi, pemandangan laut serta indahnya Jembatan Suramadu, tetap kelihatan jelas dari daerah itu.

Irvan Widyanto, Pelaksana pekerjaan (Plt) Kepala Dinas Pariwisata mengemukakan, sesungguhnya sejumlah besar penduduk Surabaya telah mengetahui jika di daerah Kedung Cowek itu ada benteng atau gudang penyimpanan peluru.

Tetapi, dahulu tak dapat masuk sebab dijaga oleh TNI, hingga tak banyak orang dapat masuk benteng itu.

” Tetapi, bagaimana itu kelak dapat berubah menjadi tempat wisata baru di Surabaya, itu butuh dipikirkan bersama. Dikarenakan, ini tidak hanya pekerjaan Dinas Pariwisata, namun juga pekerjaan semua stakeholder, ” kata Irvan ditulis surabaya. go. id, Kamis, 19 April 2018.

Irvan juga memiliki rencana membawa pemikiran itu di tingkat kota, hingga semua dinas dapat bersinergi buat saling menghidupkan tempat ini. Irvan juga mengakui bakal mengusahakan menggandeng Kodam V Brawijaya bertindak sebagai pemilik area di daerah benteng-benteng itu.

” Sekarang kami memang tengah konsentrasi buat menggali kapasitas tempat wisata baru di Surabaya, apabila udah ada deskripsi, maka bisa dikoordinasikan buat saling bangun atau menghidupkannya, ” ujarnya.

harga tiket kapal dobonsolo

jadwal kapal pelni bukit raya juni 2019
jadwal kapal ciremai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *