Mau Tau Pesona Banyuwangi untuk Liburan Akhir Tahun

Layanan pendukung pariwisata di Kabupaten Banyuwangi selalu bertumbuh. Diantaranya, layanan penginapan. Daerah berjuluk The Sunrise of Java yang barusan diputuskan jadi area taman bumi (geological park/geopark) nasional itu sekarang punyai bermacam homestay, hotel, sampai resor yang unik.

” Pilihan bermalam di Banyuwangi pun kian bermacam. Dari view pantai, sawah, hingga gunung. Sejalan tumbuh serta berbenahnya beberapa hotel, resor, homestay jadi sisi dari layanan pendukung pariwisata, ” tutur Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dalam info tercatat, Kamis (27/12) .

Anas menjelaskan, berlibur akhir tahun ini Banyuwangi pun siap-siap buat menyongsong lonjakan wisatawan. Berdasar pada data beberapa tahun awal mulanya, kala libur akhir tahun, lonjakan wisatawan menggapai beberapa ratus prosen. Kenaikan jumlahnya wisatawan udah terdeteksi mulai sejak akhir minggu terus barengan dengan dimulainya libur Natal.

” Dengan jumlahnya homestay sampai hotel yang semakin bertambah di banding tahun yang kemarin, keperluan wisatawan dapat tercukupi, sebab libur akhir tahun yang kemarin banyak yang kehabisan penginapan, ” ujar Anas.

Simak juga : Jadwal Kapal Pelni Bukit Siguntang

Ia menjelaskan, buat wisatawan yang mendambakan keadaan pantai, homestay sampai hotel mempunyai konsep resor pinggir pantai ada, dimulai dengan area Pantai Pulau Merah yang banyak homestay sampai area utara Banyuwangi dengan sejumlah hotel ditepi pantai, termasuk juga beberapa hotel bintang empat.

Buat wisatawan yang suka pada keadaan pegunungan, banyak homestay, hotel, serta resor ada di area ke arah kaki Gunung Ijen yang punyai pertanda api biru (blue flame) yang mendunia.

” Di arah kaki Gunung Ijen pula banyak homestay unik dengan keadaan unik perdesaan serta persawahan yang menjanjikan experience berlainan terhadap wisatawan, ” katanya.

Demikian juga buat lokasi perkebunan, ada layanan homestay sampai hotel yang bersebelahan langsung dengan perkebunan kopi serta kakao, seperti di area selatan Banyuwangi.

Simak juga : Jadwal Tiket Kapal Pelni Binaiya

” Dengan aksesabilitas yang kian ringan sebab semakin banyak pesawat ke Banyuwangi, dengan atraksi wisata yang terus terusan, serta amenitas yang kian komplet termasuk juga hotel, Banyuwangi selalu berbenah menyongsong wisatawan, ” pungkas Anas.

Selain itu Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengutarakan amenitas di lokasi wisata khusus. Penginapan jadi salah satunya simpatisan pokok menarik wisatawan.

” Yakinkan tersedianya amenitas di lokasi wisata. Dikarenakan, amenitas sangatlah penting untuk wisatawan. Share pilihan penginapan yang di siapkan Banyuwangi, jelas menjadj berita baik untuk wisatawan. Serta tentunya untuk Banyuwangi sendiri. Sebab perekonomian akan naik, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *